SHOPPE

Sudah menikah Tapi Masih Teringat Kekasih Lama,Apa Hukumnya?

Share:
Sudah menikah Tapi Masih Teringat Kekasih Lama,Apa Hukumnya?

awek tudung bogel


Sudah menikah Tapi Masih Teringat Kekasih Lama,Apa Hukumnya?|Sebelum menikah dengan suami saya, dulu saya memang memiliki hubungan cinta dengan seorang lelaki. Kami tidak meneruskan hubungan kami karena saya dinikahkan oleh kedua orang tua saya kepada suami saya yang sekarang.dia baik dan bertanggung jawab,saya berzukur karena memiliki suami sepertinya.

Saya sudah menikah selama 5 tahun dan masih selalu memikirkan bekas kekasih saya itu. Terkadang saya merasa bersalah, tapi saya tidak bisa menipu perasaan saya.

Apakah hukumnya bagi perempuan yang tidak bisa sepenuhnya memberikan hatinya pada suaminya yang sah? Apakah ini berarti petunjuk Allah bahwa bekas kekasih saya itu adalah jodoh saya? Soalan




Jawaban:

Allah tidak menuntut tanggung jawab seseorang menyangkut apa yang tidak mampu dilakukan.

Namun demikian, kehendak hati berada di “Tangan Tuhan” sehingga seseorang tidak dituntut menyangkut detak-detik yang di luar kemampuan manusia, tetapi dalam saat yang sama, manusia -sedikit atau banyak- dapat mengendalikan dorongan hatinya agar tidak larut menurutkannya.

Hati bisa mendapat bisikan dari setan dan iblis. Di sini manusia harus bisa mengupayakan untuk membuang perasaan itu.

Al-Qur'an mengingatkan bahwa, yang artinya: "Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila ditimpa dorongan melakukan keburukan dari setan dan iblis, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka sadar." (QS. Al A'raf [7]: 201)

Kalau memang Anda tidak bisa mengendalikan hati Anda dan membuang bisikan setan -setelah berusaha sekuat kemampuan- maka saya berharap kiranya Allah mengampuni Anda.

tapi kalau Anda memperturutkan perasaan itu sehingga menjadi berat Anda kendalikan, maka itu akan dinilai dosa.

Saya yakin sekali bahwa sikap Anda masih mengingat kekasih anda itu bukan berarti petunjuk Allah bahwa kekasih itu adalah jodoh Anda.

Allah tidak mungkin memberi petunjuk kepada hamba-Nya menyangkut semua yang buruk, dalam hal ini menjodohkan seorang Muslimah dengan non-Muslim.

saya yakin itu adalah bisikan setan ke dalam hati Anda untuk membuat Anda larut dalam perasaan Anda.

Demikian, wallahu a'lam. (Alifmagz.com).




-silakan SHARE utk manfaat bersama-

Nak Cantik?..Nak Gebu?..Nak Kurus?...Klik Kat Sini


Sumber :  eberita




No comments

Thanks For Comment !!! :)

Wajib Terjah